Keamanan Pakistan Buru Para Jihadis IS , Pimpinan Cabang Pakistan Tertangkap

INDIA-KASHMIR-MIDEAST-GAZA-STRIKEEramuslim – Pasukan keamanan Pakistan telah menangkap seorang pria yang mereka yakini sebagai  pimpinan cabang  Negara Islam (IS) di Pakistan , ia ditangkap beserta dua asistennya  yang terlibat dalam merekrut dan mengirim pejuang ke Suriah, sumber intelijen Pakistan mengatakan pada hari Rabu.

Pihak berwenang di Asia Selatan itu khawatir  tentang munculnya kelompok jihad yang ingin menerapkan aturan syariah Islam .

Tiga sumber intelijen, yang berbicara kepada Reuters pada kondisi anonimitas, mengatakan pria itu, Yousaf al-Salafi, ditangkap di kota timur Lahore dan akhirnya ia mengaku selama interogasi bahwa ia adalah pimpinan cabang  IS di Pakistan.

“Yousaf Al-Salafi adalah keturunan Suriah  yang migrasi ke Pakistan melalui Turki sejak lima bulan lalu,” kata salah satu sumber. “Dia menyeberang ke Turki dari Suriah dan pernah tertangkap di sana. Entah bagaimana dia berhasil melarikan diri dan mencapai Pakistan untuk mendirikan cabang IS di sini. ”

Sumber itu mengatakan, salah satu kaki tangannya, Hafiz Tayyab, adalah seorang Imam Masjid  di Lahore dan terlibat dalam merekrut warga Pakistan dan mengirim para mujahid  untuk berjuang bersama dengan Negara Islam di Suriah. (Arby/Dz)

Dapatkan App Eramuslim for Android KLIK DISINI.