Kekhalifahan Daulah Islam Rilis Surat Kabar dan Media Elektronik

dabiqDaulah Islam  telah mengeluarkan sebuah surat kabar elektronik dan versi cetaknya  bernama Dabiq dalam versi bahasa Arab dan bahasa Inggris, surat kabar Rai al-Youm yang berbasis di London melaporkan Selasa, mengutip akun media sosial yang terkait dekat dengan IS.

Surat kabar itu dicetak dan didistribusikan ke daerah-daerah di Suriah di bawah kendali Daulah Islam , dan versi elektroniknya didistribusikan melalui e-mail, Rai al-Youm melaporkan.

Akun-akun media sosial dekat dengan ISIS mengatakan sebuah surat kabar yang bernama ‘Khilafah 2’ akan segera diterbitkan.

Ini adalah bagian dari memperluas media dan media sosial akan kehadiran kekhalifahan.

Sebuah aplikasi Twitter yang disebut “Fajr al-Bashaer,” atau “Dawn of Good Tidings” (@ Fajr991) digunakan untuk merekrut pejuang, menyebarkan kampanye  organisasi dan menggalang dukungan keuangan.

Setelah meminta data pengguna dan informasi pribadi, aplikasi ditandai oleh Twitter sebagai “berpotensi berbahaya” – mengirimkan berita dan update pertempuran  IS di Suriah dan Irak.

Kelompok jihad juga telah meluncurkan 10-halaman majalah online yang disebut “Daulah Islam Report,” untuk menjelaskan bagaimana kehidupan di dalam negara  dan untuk merekrut lebih banyak pejuang.

Daulah Islam  juga mengandalkan teknik media modern  untuk mempromosikan kampanyenya, seperti yang ditunjukkan dalam beberapa video berkualitas tinggi.(Arby/Dz)