Kembali Terjadi Pemerkosaan di India, Kini Turis AS Menjadi Korbannya

india 1Seorang turis Amerika Serikat (AS) diperkosa yang berwisata di Selatan India diperkosa setelah menerima tumpangan truk dari tiga orang. Perempuan berusia 31 tahun itu dalam perjalanan kembali ke Manali, salah satu wilayah favorit turis.

Pihak kepolisian mengatakan, pemerkosaan terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. Kala itu, perempuan tersebut diajak naik truk oleh tiga orang. Kemudian dibawa ke suatu daerah dan diperkosa bergiliran.

Direktur kepolisian di wilayah Himachal Pradesh pun langsung memerintahkan investigasi. Termasuk memeriksa lokasi kejadian untuk mencari pelaku.

CNN melaporkan, tak ada informasi terkait kondisi perempuan tersebut. Namun, dia telah diamankan oleh kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

Pemerkosaan di India terus mengkhawatirkan akhir-akhiir ini. Sebelumnya, seorang gadis empat tahun meninggal setelah sebelumnya diperkosa oleh laki-laki 35 tahun di Ghansaur, April lalu. Kemudian, gadis lima tahun juga diperkosa dua pekan sebelumnya.

Enam orang juga menghadapi tuntutan pemerkosaan dan pencurian atas turis Swiss, Maret silam. Perempuan berusia 23 tahun juga diperkosa bergiliran di sebuah bus di New Delhi Desember lalu dan meninggal karena luka-luka. Lima orang ditahan, dan satu orang meninggal di penjara. (RoL/HK)