Kemenangan Rezim Assad Hanyalah Sekedar Pertempuran Media

Redaksi – Minggu, 23 Juni 2013 10:56 WIB

mujahidin syamTentara rezim Suriah pada hari Sabtu melakukan serangan sengit terhadap daerah yang dikuasai pejuang pembebasan Suriah di utara dan timur Damaskus, menewaskan tiga anak kecil dengan tembakan mortir, sebuah kelompok pemantau mengatakan.

Di Suriah utara, pejuang pembebasan Suriah mengatakan mereka telah memulai serangan baru di  lingkungan wilayah rezim di kota kedua negara itu, Aleppo.

Selama dua minggu terakhir, tentara rezim  secara dramatis meningkatkan upaya serangan untuk menghancurkan pemberontakan anti-Assad di sekitar Damaskus.

Sementara di Aleppo, sebagian besar wilayah masih berada di bawah kendali pejuang pembebasan Suriah. FSA mengumumkan dalam pernyataan online mengatakan ,  “pertempuran digencarkan untuk membebaskan beberapa wilayah Aleppo bagian barat.”

Aktivis mengatakan pertempuran sengit berkecamuk di distrik Aleppo barat , yang saat ini masih dikuasai  rezim Assad.

“Api berkobar di sebuah Pusat Penelitian (militer) di Aleppo setelah brigade revolusioner menggunakan mortir untuk serangan itu,” kata aktivis yang mengidentifikasi dirinya sebagai Mohammad.

Para pejuang  fokus menyerang dan merebut  sasaran militer di daerah itu, katanya.

Mohammad mengatakan, wilayah barat Aleppo adalah wilayah kunci,   karena tentara rezim Assad  telah menembaki para pejuang Suriah dari sana.

“Rezim menghabiskan dalam minggu terakhir ini mencoba menggambarkan  opini untuk publik dunia bahwa merekalah yang  mengendalikan jalannya perang di Suriah – tetapi informasi itu tidak benar,” kata Abu Omar , aktivis yang berbasis di Aleppo

“Pertempuran  dan kemenangan rezim  Assad hanyalah  pertempuran media.”tambahnya. (Arby/dz)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus