Ketua Asosiasi Dokter Hewan Inggris Usulkan Penyembelihan Halal menjadi Haram di Inggris

ITHAL KURBANLIKLAR GORUCUYE CIKTISebuah pengajuan dari dokter hewan terkemuka Inggris untuk melarang penyembelihan hewan ala Islam  di Inggris telah memicu kecaman  dari komunitas Muslim dan Yahudi , dengan alasan bahwa setiap larangan tersebut akan membahayakan kebebasan beragama mereka.

” Zabiha adalah metode penyembelihan paling baik di mana kesejahteraan hewan merupakan intinya , ” Dr Shuja Shafi , wakil sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris ( MCB ) , mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Arutz Sheva pada hari Minggu , Maret 9 .

” Islam menjaga kesucian manusia dan kehidupan kesejahteraan hewan . ” tambahnya.

” Kami tidak dapat menerima komentar [ John ] Blackwell karena pernyataannya tidak jelas , bagaimana metode yang tepat selain cara Islam untuk penyembelihan hewan  agar tidak menyebabkan penderitaan bagi binatang , ” tambahnya .

ITHAL KURBANLIKLAR GORUCUYE CIKTIKontroversi ini mencuat  setelah John Blackwell ,  terpilih menjadi ketua  Asosiasi Kedokteran Hewan Inggris, menyerukan larangan segala bentuk ” ritual penyembelihan hewan . ”

Dia menuntut penyembelihan hewan yang dilakukan orang Yahudi dan Muslim  akan berakhir dan ” metode penyembelihan itu akan dilarang dalam hukum Inggris , dan segera  mengadopsi apa yang disebut ” metode yang lebih manusiawi . ”

Sebaliknya , Wakil Perdana Menteri Inggris Nick Clegg tetap memberikan dukungan politik untuk membela penyembelihan hewan , ia menyatakan bahwa pemerintah tidak akan mengikuti jejak Denmark dan Polandia yang  melarang penyembelihan hewan secara Islam ataupun Yahudi.

” Ini adalah kepercayaan kuno yang diwariskan dari generasi ke generasi , ” kata Clegg .

” Sebagai paham liberal , saya mencoba untuk melindungi jenis keanekaragaman , dan tidak berusaha untuk membatalkan itu . “(OI.Net/KH)