Komandan Al Qassam : Israel Melawan Pasukan yang Bersemangat Mencari Kematian

MohammedDeifKomandan  sayap militer Hamas , Al Qassam – Muhammad Deif, mengirimkan sebuah surat resmi yang berapi-api pada Selasa malam, menyatakan pasukannya sangat  “bersemangat untuk kematian” dan mengatakan kelompok milisi tersebut  tidak akan berhenti berjuang sampai Israel mengangkat blokade di Gaza.

“Tentara Israel akan melawan tentara yang bersemangat untuk mencari kematian ,” kata Mohammed Deif dalam pesan yang direkam dan disiarkan pada  al-Aqsa TV. ” Ketabahan rakyat Palestina adalah  yang akan membawa kemenangan di medan perang. Musuh mengirimkan tentaranya untuk mendapatkan  bencana tertentu. ”

Suara Deif  sangat  dikenali dalam siaran audio. Dia telah selamat berulang kali atas upaya pembunuhan oleh Israel, dia telah beroperasi dibawah tanah selama bertahun-tahun.

Deif telah memimpin   Brigade Izzuddin  al-Qassam sejak 2012, meskipun banyak analis percaya kelompok ini benar-benar dikendalikan panglima Nomor  2 nya , Marwan Issa.

Meskipun laporan sebelumnya pada hari Selasa bahwa pemimpin politik Hamas Khaled Mashaal telah menyetujui gencatan senjata kemanusiaan selama 24 jam, Deif mengatakan kelompok itu tidak akan berhenti berjuang sampai Israel mengakhiri  blokade atas Gaza.

“Tidak ada gencatan senjata di Gaza sebelum berakhirnya agresi [Israel]  dan mengangkat blokade,” kata Deif. “Kami tidak akan menerima kompromi.”

Al-Aqsa TV juga menyiarkan rekaman video yang menunjukkan infiltrasi para pejuang Hamas ke wilayah Israel pada hari Senin melalui terowongan perbatasan yang mengakibatkan lima tentara Yahudi tewas.

Setidaknya 1.210 warga Palestina tewas, termasuk 109 pada hari Selasa, dan 7.000 terluka sejak awal pertempuran 8 Juli, kata pejabat kesehatan Palestina Ashraf al-Qidra.

Israel telah kehilangan 55 tentara, dua warga sipil dalam tiga minggu pertempuran untuk menghalangi serangan roket Gaza dan upaya  menghancurkan terowongan yang digunakan Hamas untuk menyusup ke Israel.(JL/KH)