Komite Fatwa Emirate : Haram untuk Muslim Ikuti Perjalanan One Way ke Mars

marsoneSebuah promosi yang menjanjikan perjalalan satu arah  ke Mars, memicu fatwa  otoritas keagamaan Emirat Arab, yang menyatakan  perjalanan seperti itu haram  menurut Islam , karena mengancam nyawa tanpa alasan yang benar .

” Perjalanan satu arah tersebut menimbulkan risiko nyata terhadap kehidupan , dan  tidak bisa dibenarkan dalam Islam , ” keputusan komite fatwa di bawah Otoritas Umum Urusan Islam dan Endowment mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Khaleej Times, pada Rabu, 19 Februari.

” Ada kemungkinan bahwa seseorang yang melakukan perjalanan ke planet Mars mungkin tidak dapat hidup di sana, dan lebih rentan terhadap kematian. ”

Promosi ke Mars  tersebut dibuat oleh Mars One , sebuah perusahaan Belanda , yang mengundang relawan untuk terbang dan mencoba hidup di Planet Merah , tanpa menawarkan teknologi bagaimana caranya  yang akan memungkinkan perjalanan kembali dari Mars ke Bumi .

Perusahaan ini berencana awali perjalanan  ke Mars pada tahun 2023 . Pelamar berusia antara 18 dan 40 tahun dengan  kondisi fisik yang baik .

Dengan hanya biaya $ 38 untuk sekali perjalanan , ribuan sukarelawan , termasuk sekitar 500 orang Saudi dan Arab lainnya , dilaporkan telah mendaftar  untuk misi yang biaya $ 6 miliar.

Siapa pun yang memilih untuk ikut dalam “Perjalanan berbahaya ” , Ulama Emirate  mengatakan , mereka  akan binasa tanpa ” alasan yang benar ” , dan dengan demikian akan bertanggung jawab untuk ” hukuman yang sama dengan bunuh diri di pengadilan akhirat kelak ” . (oi.net/kh)