Konflik Pro Mursi dan Pro Militer Merambat Di Beberapa Kampus di Mesir

EGYPT-POLITICS-UNRESTAntara  kelompok mahasiswa , beberapanya bersenjata dan bom molotov , bentrokan terjadi  di Mesir pada hari Minggu , media pemerintah dan sumber-sumber keamanan mengatakan  kekerasan dipicu oleh terkait penggulingan Presiden Mohammad Mursi yang menyebar ke universitas .

Setidaknya 29 orang terluka dalam konflik antara kelompok pro dan kontra terhadap Mursiyang terjadi di  tiga kampus , kata laporan itu.

Mesir telah dicengkeram oleh gejolak sejak militer menggulingkan Mursi pada 3 Juli mendorong Ikhwanul Muslimin untuk turun ke jalan .

Tindakan keras pihak keamanan sangat membatasi kegiatan kelompok dan mahasiswa pro – Mursi yang sudah mulai melakukan pawai di kampus-kampus , institusi yang sebelumnya subur akan kegiatan Islam dan politik.

Hari Minggu ketika kelompok pendukung dan penentang Mursi bentrok di Kairo Universitas Ain Shams , sedikitnya 12 terluka , kata sumber-sumber keamanan.

Lima belas orang terluka ketika konflik di Zagazig University, beberapa mahasiswa bersenjata  dan bom molotov , kantor berita negara mengatakan . (Arby/Dz)