Kunjungan Blogger AS – Anti Islam akan Tingkatkan Kebencian Islam di Inggris

Anti Islam Bloggers Visit Irks UKRencana kunjungan  dua blogger asal Amerika yang dikenal  karena serangan terhadap komunitas Muslim , akan  meningkatkan kekhawatiran yang mendalam tentang kebencian terhadap minoritas Muslim di Inggris.

“Saya khawatir bahwa EDL [Liga Pertahanan Inggris] berencana pawai di Woolwich,” kata Ketua Komite Negeri Keith Vaz BBC News Online.

Blogger asal AS , Pamela Geller dan Robert Spencer, yang dikenal karena serangan terhadap Muslim dan Islam, dijadwalkan akan mengunjungi Inggris dan berbicara di pawai yang diadakan oleh EDL.

Geller telah menyebabkan banyak kampanye negative terhadap Muslim sejak tahap perencanaan pembangunan sebuah masjid di dekat situs 9/11 di New York.

Dia juga mengkampanyekan  “Stop Islamization of America”, sebuah kelompok yang merupakan kelompok kebencian anti-Muslim oleh Southern Poverty Law Center.

Pasangan ini dikenal juga dengan poster-poster kereta bawah tanah dengan isu  anti-Islam di New York , yang berbunyi, “Dalam setiap perang , pasti ada manusia beradab dan biadab, mendukung manusia adalah hal yang beradab. maka dukung Israel !  Kalahkan Jihad!”

Para blogger anti-Islam itu berencana untuk bergabung dengan aktivis Denmark,  Anders Gravers, “Stop Islamisasi Eropa”, dan pemimpin  EDL Tommy Robinson dan Kevin Carroll.

Pawai, direncanakan oleh EDL untuk menandai Hari Angkatan Bersenjata pada tanggal 29 Juni 2013 ini akan berakhir di Woolwich, tenggara London, di lokasi seorang tentara Inggris dibunuh.

Organisasi anti-fasis menanggapi hal itu , juga mulai membuat sebuah petisi untuk  meminta Menteri Dalam Negeri menolak visa dua blogger  tersebut dengan alasan ” kehadiran mereka di Inggris akan memberi semangat kepada rasis dan ekstrimis”.

“Kita tidak perlu orang yang datang ke negara ini untuk menimbulkan masalah.” Pernyataan jubir organisasi tersebut. (OI.net/Dz)