Lagi, Enam Tentara Amerika Tewas Di Afghanistan

Saad Saefullah – Kamis, 25 Jumadil Awwal 1432 H / 28 April 2011 06:42 WIB

Enam tentara Amerika kembali dilaporkan tewas di Afghanistan setelah seorang perwira tentara Afghanistan melepaskan tembakan di markas angkatan udara di bandara Kabul, demikian Al Jazeera melaporkan.

Seorang juru bicara Keamanan Internasional yang dipimpin NATO (ISAF) membenarkan adanya korban di antara pasukan internasional dan bahwa serangan tembakan dilakukan di kompleks angkatan udara Afghanistan.

"Kami bisa mengkonfirmasi ada senjata api kecil selama kejadian ini. Kami juga menyadari bahwa ada beberapa korban ISAF," kata Mayor Tim James.

Jurubicara Kementerian Pertahanan Afghanistan Mohammad Zahir Azimi mengatakan membenarkan hal itu.

"Pada sekitar pukul 11.00 am di kompleks angkatan udara, peselisihan terjadi antara seorang perwira angkatan udara (Afghanistan) dan rekan-rekan asingnya," katanya dalam sebuah pernyataan. "Kemudian terjadi serangan senjata api. Sejumlah orang tewas dan terluka… Rincinya akan diumumkan kemudian."

Jenderal Mohammad Zahir Azimi, jurubicara kementerian, mengatakan bahwa pelaku juga tewas dalam penembakan itu. Awal bulan ini, seorang polisi perbatasan Afghanistan juga menembak mati dua tentara asing dalam misi pelatihan di provinsi utara Faryab. (sa/wb)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus