Lagi, Pejabat Teras Assad Membelot

Sumber dari Damaskus untuk “Sky News Arab,” Senin bahwa juru bicara Kementerian Luar Negeri Suriah Jihad Makdissi, membelot dari pemerintahan negerinya. Sumber menambahkan bahwa pernyataan Kementerian Luar Negeri Suriah dikeluarkan Selasa hari ini secara resmi.

Direktur Kantor gerakan revolusioner dari dewan oposisi Suriah Nasional, Jamal Valley, mengungkapkan pada “Sky News Arabic” sebelumnya ia telah menerima informasi dari aktifis oposisi Suriah di Lebanon bahwa  Makdissi tiba di Beirut beberapa hari yang lalu kemudian  pergi lagi ke tujuan yang tidak diketahui.

Sedangkan laporan dari Syiah  AL-Manar TV Hizbullah Lebanon, melaporkan pemerintah Suriah mencopot Makdissi dari  jabatannya dengan “Surat Keputusan resmi Suriah”, tanpa memberikan rincian lainnya.

Menurut laporan pers Makdissi pergi ke London melalui Bandara Internasional Beirut setelah adanya ketegangan hubungannya dengan Suriah.

Yang perlu diperhatikan bahwa Makdissi menutup dirinya dalam beberapa pekan terakhir, setelah penampilannya yang sangat sering  dalam konferensi pers dan media untuk membela rezim Suriah.

Pembelotan Makdisi adalah yang paling menonjol yang terjadi di Suriah setelah pembelotan Perdana Menteri Suriah, Riyad Hijab, Agustus lalu, dan itu dikarenakan  latar belakang kekerasan yang diikuti pecahnya protes terhadap pemerintahan Presiden Bashar al-Assad pada Maret 2011. (zae/sky news dan berbagai sumber)