Ledakan Bom di Afghanistan Tewaskan Kepala Polisi

Sebuah Ledakan di Afghanistan utara telah menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai beberapa orang lainnya, termasuk kepala polisi provinsi Konduz.

Kepala Kepolisian Abdul Rahman Sayed-Khili tengah berpatroli dengan puluhan polisi ketika pembom meledakkan bahan peledak, Reuters melaporkan.

"Kami telah menerima tiga polisi yang tewas, termasuk kepala polisi, dan delapan terluka," kata seorang dokter di rumah sakit Konduz.

"Setelah serangan itu ada terdengar beberapa tembakan di kota dan sekarang helikopter NATO terbang di atas kota," kata Gubernur Muhammad Anwar Jigdalek kepada Reuters.

Jumlah korban jiwa kemungkinan akan bertambah. Belum ada orang atau kelompok yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sebelumnya pasukan Jerman berbasis di provinsi di Afghanistan utara Konduz telah membunuh seorang perempuan warga sipil dan melukai lainnya pada hari Rabu lalu.

Wanita itu tewas di dalam rumahnya ketika tentara melepaskan tembakan ke arahnya, dan yang lainnya adalah saksi mata yang terluka saat tembakan terjadi.

Mayoritas lebih dari 4.400 tentara Jerman hadir di Afghanistan ditempatkan di provinsi Konduz.(fq/prtv)