Makanan Pokok Mulai Habis Di Mesir

Saad Saefullah – Selasa, 27 Safar 1432 H / 1 Februari 2011 15:13 WIB


Sementara ketidakpuasan, kebencian dan nasionalisme terus menjadi bahan bakar demonstrasi, pasokan makanan pokok sebenarnya semakin menipis di Mesir.

Banyak keluarga di Mesir yang cepat kehabisan makanan pokok seperti roti, kacang dan nasi dan sering tidak mampu atau tidak bisa berbelanja untuk bahan makanan.

"Semuanya habis. Saya punya tiga anak, dan saya hanya memiliki makanan untuk mereka selama mungkin dua hari lagi. Setelah itu saya tidak tahu apa yang akan kami lakukan..," kata Gamalat Gadalla, seorang administrator sekolah kepada CNN.

Kerusuhan telah melumpuhkan kehidupan sehari-hari di Mesir. Toko-toko grosir banyak yang tutup dan makanan yang ada menjadi basi atau busuk.

"Dengan adanya jam malam, tidak ada restoran, makanan atau gas. Makanan pokok akan segera menipis," Sandmonkey, seorang blogger Mesir mengatakan melalui akun Twitter-nya.

Presiden Mesir, Hosni Mubarak memang telah memerintahkan jam malam di Mesir antara jam 03:00-8:00 pada hari Senin.

Televisi nasional Mesir menyediakan saluran telefon tanpa henti bagi warga yang kekurangan roti. Tidak ada indikasi yang lainnya dari pemerintah Mesir untuk untuk mengatasi krisis itu. (sa/cnn)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus