McCain : Mesir akan Terjadi Pertumpahan Darah Habis-habisan

Redaksi – Rabu, 1 Syawwal 1434 H / 7 Agustus 2013 09:54 WIB

utusan ASKerusuhan di Mesir bisa berubah menjadi “pertumpahan darah habis-habisan” dalam beberapa hari mendatang jika upaya untuk menemukan solusi politik gagal, Senator AS John McCain mengatakan  selama kunjungan ke Kairo.

“Oh Tuhan, saya tidak tahu itu seburuk ini. Orang-orang ini dalam beberapa hari atau minggu kedepan akan terjadi pertumpahan darah,” kata McCain dalam wawancara di Kairo dengan jaringan berita AS CBS.

Selama wawancara Berita CBS, McCain, yang tidak berhasil mencalonkan diri sebagai presiden AS pada tahun 2008, mengatakan: “Hanya ada satu cara untuk membawa  Mesir damai dan itu adalah proses negosiasi dan rekonsiliasi antara semua pihak  utama”.

Ditanyakan oleh CBS News jika mereka telah  “gagal” dalam proses mediasi , McCain menjawab, “Saya pikir itu mungkin. Aku tidak akan berada di sini jika saya tidak berpikir bahwa itu mungkin dan saya pikir peristiwa di beberapa minggu ke depan akan sangat menentukan ” .

Graham menambahkan: “Saya akan melangkah lebih jauh , saya pikir itu akan gagal jika sesuatu belum  berubah …”

Ditanya apakah kesan setelah bertemu Sisi, McCain mengatakan kepada CBS News: “Saya mendapat kesan tentang Jenderal Sisi bahwa ia adalah orang yang sangat kuat dan bahwa ia sedang mencoba untuk melakukan apa yang menurutnya terbaik bagi rakyat Mesir”. (Aljazeera/Dz)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus