‘Media Mainstream’ Bisu, Muslim Alirkan Ucapan Duka Insiden Chapel Hill Melalui Media Sosial

Media-Lost-Between-Charlie-Hebdo-Chapel-HillUmat Islam dunia berduka atas pembunuhan brutal atas tiga anak muda Muslim Amerika di North Carolina pada hari Selasa, 11 Februari . Simpati itu mengalir melalui  media sosial untuk mengirim pesan solidaritas untuk keluarga korban.

“Sebuah kejahatan terhadap kemanusiaan. Para korban penembakan Chapel Hill dilakukan dengan  gaya eksekusi mati, “Abdullah al Mamun, yang mengidentifikasi dirinya di Facebook sebagai anggota senior umat Islam Amerika Utara (MUNA) .

“Mahasiswa keturunan Suriah Deah Barakat dan istrinya warga  Palestina Yusor Abu-Salha dan adiknya Razan Abu-Salha. Kirimkanlah doa-doa kalian untuk mereka.” Sebuah pesan dukungan  oleh Hamza & Husain Abdullah, dalam situs resmi Facebook Fan Page  atlet Muslim Kansas City.

“Silakan iringi doa bagi mereka dan keluarga mereka. Semoga Allah memberi mereka Jannahtul Firdaus dan mungkin mereka berada di antara 70.000 orang yang masuk Jannah tanpa hisab. Aamiin. ”

Sejak insiden 9/11, Muslim Amerika, yang diperkirakan berkisar antara enam sampai tujuh juta orang , telah menjadi sangat sensitif terhadap  hak-hak sipil mereka, mereka meyakini Amerika sedang menargetkan iman mereka. (OI/KH)