Pasukan Keamanan Telah Menangkap Mursyid ‘Am Ikhwanul Muslimin

Muh BadiMedia Mesir melaporkan, mengutip sumber dari direktorat Keamanan tertinggi Kairo mengatakan bahwa pihak berwenang telah menangkap Mursyid ‘am Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badi’.

Sumber keamanan tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa penangkapan terjadi pada selasa dini hari di kota Nasr, dikabarkan bahwa saat ini Muhammad Badi’ berada dalam tahanan dengan penjagaan yang sangat ketat.

Sumber itu juga menunjukkan bahwa Kementerian Dalam Negeri akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang penangkapan tersebut. Namun belum di jelaskan kapan tepatnya.

Surat kabar Al-Masry mengutip Menteri Dalam Negeri, Muhammad Ibrahim mengatakan, pasukan keamanan telah menangkap pemimpin Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badi’ di dalam sebuah apartemen di daerah Rabi’ah Al-Adawiyah di Nasr City pada Selasa dini hari.

Ibrahim mengatakan bahwa misi gabungan dari sektor keamanan publik, penyidik Kairo, dan Keamanan Nasional telah berhasil menangkap Muhammad Badi’ di sebuah apartemen di Nasr City yang sedang di dampingi Tala’at Yusuf, anggota dari Aliansi Nasional Untuk Mendukung Legitimasi.

Sumber keamanan lainnya menyebut bahwa Muhammad Badi’ di masukkan ke dalam kendaraan berlapis baja, dan rencananya akan dipindahkan ke tahanan Tora. (hr/im)