Mesir Perluas Zona Penyangga di Rafah

rafah_border_trucks_jazeeeraEramuslim.com – Militer Mesir di bawah rezim boneka Zionis Jenderal As-Sisi telah meratakan dengan tanah sekitar 1.020 umah di Rafah yang dekat dengan perbatasan Jalur Gaza bagian selatan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan zona penyangga atas wilayah Palestina yang diblokade.
Menurut pejabat keamanan Mesir, sekitar 200 rumah lagi akan dihancurkan di wilayah itu untuk memperluas zona penyangga, tepatnya sekitar 500 meter dari perbatasan.
Seperti dimuat Press TV (18/3), ini adalah tahap kedua dari rencana pembongkaran yang telah diumumkan Mesir menyusul serangan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di sebuah pos perbatasan di Semenjung Sinai yang menewaskan puluhan tentara pada Oktober lalu.
Sejak saat itu, pemerintah Mesir juga menutup perbatasan Rafah yang merupakan satu-satunya jalur masuk Gaza selain wilayah Palestina yang diduduki Zionis-Israel.
Dalam tahap pertama pembangunan zona penyangga, ada sekitar 800 rumah dan bangunan yang dihancurkan. Mesir mengklaim, hal itu dilakukan untuk mencegah warga Gaza masuk ke wilayah Mesir.(rz)