Milisi Syiah Lakukan Pembunuhan sistematis Terhadap Ulama dan Muslim Irak

iran-irakEramuslim.com – Kelompok muslim Irak menyatakan bahwa milisi Syiah di Diyali melaksanakan pembunuhan sistematis terhadap imam dan ulama Islam, Alamatonline.com melaporkan pada hari Jumat. Rincian telah diungkapkan oleh Gerakan Al-Sunni Al-Rabie  di Irak, yang mengirim surat kepada Komite HAM yang membela kaum Muslim di negara itu, saat pertemuan di Istanbul.

Surat itu mengatakan bahwa militan berusaha membungkam suara mayoritas Muslim di kota Diyali. Data ini termasuk nama, posisi dan tanggal pembunuhan, bersama dengan rincian tentang bagaimana para imam dan ulama dibunuh.

Shaikh Muhanad Ali Naem, misalnya, adalah imam Masjid Al-Abrar. Dia dibunuh pada 22 November 2013 saat ia meninggalkan masjid. Pada bulan yang sama, Shaikh Dr Thabet Al-Khazraji dibunuh oleh milisi Syiah setelah meninggalkan masjid Umm-Al-Mo’mineen Khadijah.

Total rincian 33 pembunuhan imam dan ulama muslim telah dicantunkan dalam surat itu. “Ini adalah Praktek kotor,” juru biacar gerakan Sunni Al-Rabie menegaskan, “dan hanya akan meningkatkan perlawanan rakyat Diyali.” Semua pihak yang terlibat dalam program pembunuhan akan menghadapi kematian,” tambahnya. Dalam sejarah, pemeluk agama syiah memang dikenal kerap bermain kotor dan fitnah adalah akidahnya.(ts/Middle East Monitor)