Militer Israel akan Gunakan Teknologi Baru Senjata Laser

Magdalena – Senin, 15 Sya'ban 1431 H / 26 Juli 2010 14:46 WIB

Militer AS nampaknya akan semakin leluasa membunuh rakyat Palestina dengan teknologi baru yang dimilikinya. Baru-baru ini, militer Israel telah menyelesaikan sesi pelatihan penggunakan teknologi baru itu bagi pasukannya.

Teknologi baru yang akan dipakai sebagai senjata andalan militer Israel itu merupakan teknologi "senjata laser" yang disematkan pada tank-tank tempur Israel. Senjata laser ini dilengkapi dengan sensor yang bisa melepaskan tembakan berupa sinar laser yang mematikan dan tidak terlihat dengan mata.

Penggunaan senjata laser itu dikendalikan dari sebuah pusat kontrol. Pusat kontrol itu juga bisa memantai lokasi tank dan apakah tank-tank tersebut berhasil menghancurkan target tembakannya.

Sensor senjata laser itu juga disematkan pada para tentara yang diterjunkan ke zona tempur, sehingga petugas di ruang kontrol bisa memantau kondisi tentara bersangkutan. Jika tentara itu terbunuh dalam pertempuran, alat sensor akan mengeluarkan bunyi yang nyaring.

Dengan keberadaan senjata laser ini, militer Israel akan melakukan evaluasi terhadap batalion tempurnya. " Baru-baru ini, kami sukses untuk membuka peluang bagi unit-unit di kemiliteran untuk melakukan latihan dimanapun yang mereka suka. Kami menghubungkan mereka ke dalam sebuah sistem dan dari pusat kontrol, kami mendapatkan semua informasi serta data tentang tentara maupun kendaraan yang dikerahkan ke lapangan, " kata seorang sumber di kemiliteran Israel.

Teknologi sensor dan senjata laser itu dikembangkan oleh pusat latihan pasukan darat Israel dan sudah diuji coba di basis militer Israel di Tzeelim, yang disaksikan oleh tiga jenderal Israel. Sumber itu juga mengatakan, bahwa teknologi tersebut, tahun ini akan diujicobakan lewat simulasi terhadap kelompok militan Hizbullah di Libanon dan pasukan Suriah. (ln/PalNewsNetwork)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus