Mujahidin Al Qaeda Serbu Penjara dan Bebaskan 300 Tahanan

Mideast YemenEramuslim – Mujahidin AQAP , cabang  Al-Qaeda Yaman menyerbu sebuah penjara di tenggara Yaman pada hari  Kamis, membebaskan beberapa ratus tahanan  termasuk salah satu pemimpin mereka, laporan  pejabat keamanan mengatakan.

Khalid Batarfi, seorang tokoh senior Al-Qaeda yang telah ditahan selama lebih dari empat tahun, termasuk di antara  dari 300 tahanan yang melarikan diri dari penjara di provinsi Hadramawt, kata pejabat itu kepada AFP.

Sementara di bagian lainnya di Yaman, para pemberontak Syiah melakukan serangan  ke jantung kota Aden pada hari  Kamis terhadap  kubu Presiden Abdrabbu Mansour Hadi, yang telah melarikan diri ke luar negeri.

Para pemberontak Syiah Huthi yang didukung Iran dan unit tentara yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh  merebut distrik utama Khor Maksar, rumah bagi beberapa konsulat asing dan kantor PBB, kata warga.

Setidaknya 19 orang tewas pada hari Rabu dalam bentrokan antara pemberontak Syiah terhadap warga Muslim dan milisi lokal, kata para pejabat. (Arby/Dz)