Mujahidin Ansar Beit Al Maqdis Rilis Video Eksekusi Mata-mata Israel

mesir betKelompok Mujahidin Ansar Al Maqdis  yang berbasis di Sinai telah memposting video online yang menunjukkan eksekusi pemenggalan empat pria asal Mesir, yang mengaku telah menjadi mata mata  Israel , yang mengakibatkan adanya serangan udara Israel ke basis mujahidin tersebut yang menewaskan tiga pejuang tersebut.

Ansar Beit al-Maqdis ,, memposting sebuah video 30-menit yang menunjukkan pengakuan rinci dari empat laki-laki. Para pria tersebut kemudian ditutup matanya dan dieksekusi  oleh mujahidin dengan penutup kepala.

Seorang pejabat keamanan Mesir menegaskan keaslian video. Dia berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk memberikan pengarahan pers, Associated Press melaporkan.

Empat mayat tanpa kepala ditemukan di Semenanjung Sinai awal bulan ini, Reuters mengutip sumber-sumber keamanan.

Eksekusi yang difilmkan itu mengingatkan gambar yang diposting oleh IS, yang telah menguasai sebagian besar Irak dan Suriah, menunjukkan Ansar Bayt al-Maqdis mungkin telah terinspirasi oleh IS.

Mujahidin Sinai telah meningkatkan serangan terhadap polisi dan tentara Mesir sejak  Abdel Fattah al-Sisi menggulingkan Presiden Mohammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin di Juli 2013. (Arby/Dz)