Mujahidin AQAP Eksekusi Mati 3 Orang Mata-Mata AS

yaman aqapMujahidin Al-Qaeda di Yaman mengeksekusi mati tiga orang mata mata AS  di provinsi Hadramaut timur pada hari Senin yang  dicurigai membantu informasi target untuk serangan pesawat tak berawak AS, sumber-sumber keamanan kepada Reuters.

Dalam pernyataan yang diposting online, al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) mengakui ancaman yang dihadapi dari serangan udara oleh pesawat tak berawak AS, yang membutuhkan data intelijen untuk membimbing menemukan sasarannya.

AQAP mengatakan telah menangkap sekelompok mata-mata, mereka mengatakan , ” Bantuan terbesar  yang mereka berikan kepada tentara salib melawan Mujahidin adalah menempatkan pelacak sasaran untuk pesawat mata-mata Amerika”

AQAP dianggap oleh Washington sebagai salah satu cabang Al Qaeda  paling berbahaya  dan mengendalikan wilayah Yaman.

Kelompok ini telah melakukan  puluhan serangan terhadap kepentingan AS  dalam beberapa bulan terakhir.

Para Analis intelijen  percaya bahwa badan-badan intelijen Inggris, Arab dan Amerika telah berulang kali mengirimkan para agennya untuk  menyusup ke dalam organisasi AQAP, untuk melakukan pencarian informasi yang digunakan AS untuk lakukan serangan serangan strategis khususnya dengan serangan Drone. (Arby/Dz)