Mujahidin AQAP kepada Syiah Houthi : Serangan Kami akan Membuat Anak Anak Kalian Beruban

yaman aqapPimpinan Al-Qaeda  di Yaman telah bersumpah untuk melancarkan serangan sengit terhadap Syiah Huthi di  seluruh negeri, dalam pesan audio yang diposting Jumat dalam situs jihad.

“Untuk kelompok Syiah Huthi , kami katakan: dirimu akan menghadapi  kengerian yang akan membuat rambut anak-anak kalian menjadi beruban,” kata Qassem al-Rimi, kepala militer Al-Qaeda di Semenanjung Arab.

AQAP, yang dianggap oleh Washington sebagai cabang  paling berbahaya dari organisasi jihad, mengatakan beberapa serangan baru baru ini yang menargetkan Syiah Huthi barulah  “pemanasan”.

“Hari ini Anda (Syiah Houthi) adalah target kami … dan jangan  berpikir bahwa kejahatan anda akan luput dari hukuman,” tambah Rimi.

Pemberontak Houthi menyerbu ibukota pada bulan September dan kemudian mulai mengambil wilayah timur dan selatan Yaman mendekati  daerah di mana basis mujahidin  Al-Qaeda berada.

AQAP telah mengancam  “perang habis-habisan” terhadap Syiah Houthi dan mengklaim beberapa serangan mematikan terhadap mereka, termasuk satu serangan pada bulan Oktober di Sanaa yang menewaskan 50 orang Syiah Houthi.

Awal bulan ini, pemimpin AQAP Nasser al-Wuhayshi menyatakan Syiah Huthi bekerja sama dengan Amerika Serikat dan Iran untuk menghancurkan umat Islam Sunni di Yaman. (Arby/Dz)