Mujahidin IS Kuasai Kota Ramadi , Irak

Tribal fighters take part in a military training to prepare for fighting against Islamic State militants, on the outskirts of RamadiMujahidin IS bersenjata terpantau menembaki sebuah bangunan pemerintah Irak di Ramadi pada hari Jumat, Reuters melaporkan pejabat setempat .

Sebagian besar Kota Ramadi, sekitar 90 km (55 mil) barat Baghdad, sudah dikuasai oleh IS, yang juga menguasai  sebagian besar wilayah Irak utara dan barat.

Hathal al-Fahdawi, anggota Dewan Provinsi Anbar, mengatakan  bahwa serangan hari Jumat dimulai sekitar pukul 03:00 dini hari Pejuang IS mengambil alih desa Al-Shujairiya, sekitar 20 km sebelah timur dari Ramadi, di mana pertempuran masih berlangsung.

Sementara itu, orang-orang bersenjata dari IS  mengeksekusi dua pemuda Irak karena mereka menjadi mata mata  pasukan keamanan Irak, para pejabat dan saksi mata mengatakan, menurut Agence France Presse.

Eksekusi  dilakukan di tengah-tengah pasar utama yang ramai di daerah Zab provinsi Kirkuk.

IS mengawali  serangan sejak  bulan Juni lalu , yang juga menyerbu sebagian besar wilayah negara itu, termasuk wilayah di Kirkuk. (Arby/Dz)