Muslim di Perancis Demonstrasi untuk Protes Serangan Terhadap Muslimah Berjilbab

French Muslims ProtestKetakutan serangan fisik terhadap komunitas Muslim, Muslim Perancis telah turun ke jalan untuk memprotes serangan terhadap muslimah karena memakai jilbab, harus dilindungi.

“Saya warga Perancis, saya seorang muslim, saya memiliki hak untuk menjaga martabat saya,” kata Rabia, korban serangan Islamophobia.

“Mereka harus berhenti menyerang karena Islamofobia.

“Saya tidak bisa mengerti mengapa jilbab saya menjadi  alasan untuk mereka menyerang.”

Empat wanita Muslimah  baru-baru ini diserang secara fisik di Paris.

Salah satu wanita Muslim, 21, telah keguguran setelah diserang pekan lalu oleh dua pria botak di pinggiran Paris Argenteuil.

Laporan-laporan media awalnya mengatakan bahwa Muslimah hamil itu diserang karena dia memakai cadar. Tetapi kemudian ternyata diketahui bahwa wanita itu hanya mengenakan jilbab.

Serangan itu terjadi tiga minggu setelah seorang wanita Muslimah berjilbab di Argenteuil ditargetkan dengan cara yang sama.

Polisi Prancis juga mengundang kemarahan umat Islam di lingkungan setelah mencoba untuk menangkap seorang wanita hanya karena memakai cadar di awal bulan ini.

Muslim Perancis  meminta pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada komunitas mereka.

“Kementerian dalam negeri Perancis harus melindungi semua orang dari ketidakamanan terlepas dari perbedaan apapun seperti jenis kelamin, warna kulit atau agama.”

Muslim Perancis telah lama mengeluhkan diskriminasi dan meningkatnya sentimen anti Muslim  di negara Eropa. (OI.net/Dz)