Netanyahu Dianggap Berbahaya untuk Israel.

netanyahu cemasKoran ‘Israel’ Haaretz melansir sebuah artikel di “kolom pembuka” yang menyebut kondisi keamanan Israel  menurun drastis dan  memunculkan sejumlah pertanyaan terkait pemerintah ‘Israel’ yang dipimpin Netanyahu.

Salah satu pertanyaan tajam yang dilontarkan adalah; apakah tujuan pemerintah ‘Israel’ dan pemimpinnya adalah menghalangi aksi-aksi serangan terhadap ‘Israel’ di masa depan? Apakah tindakan profokatif untuk menumpahkan darah adalah tujuan utama pemerintah Netenyahu? Jika jawabannya “ya” maka sulit diharapkan.

Pemerintah ‘Israel’ yang kini melakukan provokasi atas Abu Mazen (Mahmud Abbas) . Tudingan-tudingan yang dialamatkan ‘Israel’ kepada Abu Mazen dinilai hanya akan memperparah pemutusan hubungan antara ‘Israel’ dan Palestina.

Koran ‘Israel’ ini menyimpulkan, Netanyahu dan sekutunya di pemerintah koalisi tidak ingin membuat solusi sebab mereka menolak pendapat Abu Mazen (Mahmud Abbas) karena faktor terkait pemilihan atau terkait ideologi. Tindakan Netenyahu dan kawan- kawan dinilai membahayakan keselamatan warga ‘Israel’. (Abdullah Onim)