Netanyahu : Tujuan ISIS maupun HAMAS Adalah Sama, Ingin Bentuk Khalifah Islam

 

Netanyahu di PBBPidato  Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada 29 September 2014 di Majelis Umum PBB , menyatakan kebenciannya  atas kehadiran Muslim Militan. Ini sebagian dari pidato yang ia sampaikan di hadapan majelis PBB.

Netanyahu : “Harapan kami dan harapan dunia untuk perdamaian berada dalam bahaya. Karena kemana saja kita melihat, Islam militan sedang bergerak maju.”

“Mereka bukan militan. Mereka bukan Islam. Tapi mereka itu adalah  Islam militan.”

“Biasanya, korban pertama adalah sekte Muslim lainnya, setelah tidak ada lainnya. Maka Kristen, Yahudi, Yazidi, Kurdi – Atheis , dan lainnya . Dan itu cepat menyebar di setiap bagian dari dunia. Anda tahu pepatah Amerika yang terkenal: “Semua politik lokal”? Untuk Islamis militan, “Semua politik global.” Karena tujuan utama mereka adalah untuk mendominasi dunia.”

“Pekan lalu, banyak negara  memuji Presiden Obama untuk memimpin upaya  menghadapi ISIS. Namun beberapa minggu sebelumnya,  dari negara yang sama ,  yang sekarang mendukung koalisi menghadapi ISIS, menentang Israel untuk menghadapi Hamas. Mereka jelas tidak mengerti bahwa ISIS dan Hamas adalah cabang dari pohon beracun yang sama.”

“ISIS dan Hamas memiliki keyakinan fanatik, yang keduanya berusaha untuk memaksakan baik di luar wilayah di bawah kendali mereka.”

“Dengarkan ISIS menyatakan khalifah, Abu Bakar Al-Baghdadi. Ini adalah apa yang dia katakan dua bulan lalu: Suatu hari  segera datang ketika Muslim akan berjalan di mana-mana sebagai tuan … Muslim akan menyebabkan dunia untuk mendengar dan memahami makna terorisme … dan menghancurkan berhala demokrasi. Sekarang dengarkan Khaled Meshaal, pemimpin Hamas. Dia menyatakan visi yang sama tentang masa depan: Kami mengatakan ini ke Barat … Demi Allah Anda akan kalah. Besok bangsa kita akan duduk di atas takhta dunia.”

“Sebagai piagam Hamas membuat jelas, tujuan langsung Hamas adalah untuk menghancurkan Israel. Tapi Hamas memiliki tujuan yang lebih luas. Mereka juga ingin sebuah kekhalifahan. Hamas berbagi ambisi global sesama Islam militan. Itu sebabnya pendukungnya bersorak liar di jalan-jalan Gaza saat ribuan orang Amerika dibunuh pada 9/11. Dan itulah mengapa para pemimpinnya mengutuk Amerika Serikat ketika  membunuh Osama Bin Laden, yang mereka dipuji sebagai seorang prajurit suci.”

“Jadi ketika datang ke tujuan akhir mereka, Hamas adalah ISIS dan ISIS adalah Hamas.”

“Dan apa yang mereka miliki bersama, semua Islamis militan berbagi kesamaan: • Boko Haram di Nigeria; • Ash-Shabab di Somalia; • Hizbullah di Libanon; • An-nusrah di Suriah; • Tentara Mahdi di Irak; • Dan cabang Al-Qaeda di Yaman, Libya, Filipina, India dan di tempat lain.” (JL/KH)