Pangeran Al Waleed Larang Acara Dakwah di TV Miliknya Karena Syeikh Pengisi Pro Ikhwan

walidPangeran Arab Saudi Al waleed bin Talal telah memboikot motivator dan  ulama terkenal asal  Kuwait  dari  saluran televisi keagamaan yang dimilikinya hanya dikarenakan ulama itu dia gambarkan memiliki kesamaan “kecenderungan ekstrimis” dengan organisasi Ikhwanul Muslimin.

Tidak ada tempat bagi mereka yang membawa apapun pemikiran yang menyimpang di Al Resalah Channel, Alwaleed menulis dalam sebuah surat langsung kepada Syeikh Tareq al-Suwaidan, menurut sebuah  berita yang dirilis dari kantor sang pangeran.

Pangeran Al Waleed mengatakan dalam surat itu bahwa ia telah berulang kali memperingatkan syeikh Suwaidan terhadap kecenderungannya terhadap salah satu afiliasi politik.

“Syeikh Suwaidan memiliki lebih dari 1,9 juta pengikut Twitter dan dikenal di seluruh dunia Arab untuk kuliah Tazkiyatun Nafs  dari perspektif Islam, ia telah mengidentifikasi dirinya sebagai “salah satu pemimpin dari Ikhwanul Muslimin” selama kuliah di Yaman,” Pangeran Alwaleed mengatakan.

“Hanya tentang kekhawatiran mencari nafkah, … dia (Al Waleed)  hanya peduli tentang hal-hal duniawi,”  Syeikh Suwaidan menjawab di Twitter.

Raja Abdullah, Paman dari pangeran Al Waleed ,  telah menyatakan  sangat mendukung tindakan keras militer atas  Ikhwanul Muslimin Mesir , bahkan Raja Abdullah, Jumat lalu , menyerukan kepada negeri negeri Arab untuk berdiri bersama melawan apapun terhadap “upaya untuk mengguncang” Mesir, dalam pesan  dukungan untuk kepemimpinan militer Mesir. (Aljazeera/KH)