Penelitian Di Inggris: “Jilbab Menjadikan Wanita Lebih Memiliki Citra Diri Yang Positif”

wanita inggrisSebuah penelitian yang diterbitkan Jurnal Ilmiah Inggris, menegaskan bahwa wanita Inggris yang mengenakan Jilbab memiliki citra diri dan psikologi yang lebih positif.

Hasil penelitian baru tersebut dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Westminster di Inggris, dan diterbitkan dalam jurnal ilmiah British (Journal of Psychology) pada bulan Agustus, bahwa wanita Inggris yang mengenakan Jilbab telah mencapai citra diri yang lebih positif dan menjadi tidak peduli tentang berat badan mereka dan tidak terpengaruh pada “kecantikan ideal” yang selama ini disajikan dalam media barat.

Para peneliti mencoba untuk mengidentifikasi kebiasaan yang dapat membantu wanita menghadapi kehidupan dalam masyarakat yang dapat mendorong munculnya citra diri yang negative dalam diri seseorang. Menurut meraka, hal itu disebabkan kekhawatiran para wanita akan penampilan mereka, sehingga para peneliti mencari faktor apa saja yang dapat melindungi diri dari ketakutan ini. Sehingga para peneliti menemukan bahwa jilbab telah menghilangkan kekhawatiran ini dalam diri wanita., sehingga citra diri yang ditimbulkan pun akan selalu positif. (hr/im)