Perancis Bermain Api ! Kami Akan Membalas Di Afrika dan Wilayah Prancis !

1 downloadPerancis telah  “bermain api” di Mali, kata Saudara dari Pemimpin Al-Qaeda dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Senin, memperingatkan bahwa pejuang Islam akan membalas di negara Afrika dan “di wilayah Prancis.”

Perancis melakukan serangan militer di Mali pada bulan Januari untuk membantu tentara mali mendorong kembali militant Islam yang telah menguasai bagian utara, dan kini pasukan Prancis telah memulai penarikan bertahap kekuatan tentaranya yang berjumlah 4.500.

“Perancis bermain dengan api … Dengan menyerang Mali, Prancis menyalakan sumbu dan akan menanggung akibatnya, “, kata Mohammed al-Zawahiri, saudara dari pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahiri di mingguan Prancis Le Point.

“Perancis membunuh anak-anak kita, kita harus menanggapi. Kita tidak memiliki bom atau pesawat, tapi sumber daya kami memungkinkan kita untuk mengambil sandera untuk membela diri, “kata Mohammed al Zawahiri.

“Akankah kita, umat Islam, datang ke Eropa dan menyerang Anda karena kami menentang sekularisme dan Katolik? Anda tidak punya hak untuk campur tangan dalam keyakinan kita. ”

Ayman al-Zawahiri, yang menggantikan Osama bin Laden sebagai kepala Al-Qaeda pada tahun 2011, telah memperingatkan Perancis bahwa Prancis akan mengalami   “nasib yang sama seperti Amerika di Irak dan Afghanistan.”

Mohammed al-Zawahiri dijatuhi hukuman mati in absentia di Mesir pada tahun 1998 atas tuduhan menjalani pelatihan militer di Albania dan perencanaan operasi militan di Mesir.

Ia ditangkap setahun kemudian di Uni Emirat Arab dan diserahkan kepada pemerintah Mesir.

Ia dibebaskan bersama dengan tahanan lainnya pada tahun 2011 setelah jatuhnya pemimpin Mesir Hosni Mubarak, kemudian ditahan kembali dalam waktu 48 jam kemudian.

Dia kemudian diberikan pengadilan ulang dan dibebaskan pada Maret 2012. (Arby/ HI)