Praktek Kelahiran Caesar Dilarang di Wilayah Kekuasaan Daulah Islam

caesarEramuslim – Daulah Islam memperingatkan praktek kelahiran bayi  dengan cara operasi caesar tanpa sebab adalah  “tidak Islami,” kutip media Inggris Daily Mail melaporkan pada hari Jumat.

Karena kebanyakan para ibu zaman sekarang inginnya memudahkan proses kelahiran ini dengan tidak ingin merasakan salah satu bentuk jihadnya para ibu yaitu melahirkan anaknya dengan cara normal dan sunnatullah.

Dan bagi para dokter yang bekerja di wilayah Daulah Islam di Suriah kini telah diperintahkan untuk tidak melakukan generalisir praktek kelahiran caesar tersebut karena dengan praktek caesar tersebut sama saja dengan menutup kesempatan para ibu ibu Muslim untuk berjihad untuk kelahiran putra putrinya. Bilamana ada Staf medis yang melanggar  aturan itu maka Daulah Islam akan memberikan sanksi .

Dekrit ini dikeluarkan  Daulah Islam   di provinsi Suriah utara Deir ez-Zor , juga menyatakan bahwa para korps medis diperintahkan untuk membantu sesama orang-orang beriman dan  mendukung saudara-saudara mereka dari kaum miskin. ”

Dalam upaya untuk memberikan pelayanan publik kepada mereka yang menetap  di bawah wilayah khilafah, Daulah Islam juga melakukan perekrutan orang asing dengan keahlian medis.

Awal pekan ini, sembilan mahasiswa kedokteran Inggris telah melakukan perjalanan ke Suriah , dan  diduga telah bekerja di rumah sakit yang dikendalikan oleh Daulah Islam. (Arby/Dz)