Putin, Presiden Yang Bercerai Saat Berkuasa

putinPresiden Rusia Vladimir Putin dan istrinya Lyudmila pada hari Kamis mengumumkan mereka telah bercerai setelah tiga dekade pernikahan.

Pasangan tersebut yang memiliki dua anak perempuan berusia 20-an tahun, mengungkap  pengumuman dalam sebuah wawancara dengan televisi nasional setelah mereka menonton pertunjukan balet di Kremlin.

“Itu adalah keputusan bersama,” kata Putin dalam wawancara dengan Rossiya-TV 24. “Kami selalu akan sangat dekat satu sama lain. Saya yakin, selamanya. ”

“Pernikahan kami benar-benar fakta bahwa kita hampir tidak pernah memperhatikan satu sama lain,” tambah Lyudmila, yang telah hampir tidak terlihat di depan umum dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini benar-benar keputusan bersama kami. Vladimir Putin benar-benar tenggelam dalam pekerjaan, anak-anak kita telah tumbuh dan mereka menjalani kehidupan mereka sendiri, “kata Lyudmila.

“Aku benar-benar tidak suka publisitas. Perjalanan yang sulit bagi saya, dan kami praktis tidak memperhatikan satu sama lain, “tambahnya.

Pasangan ini membuat keputusan setelah mereka menonton balet klasik

Presiden Rusia ini pernah bekerja sebagai agen KGB, menikahi Lyudmila Shkrebneva pada bulan Juli 1983, sebelum ia mulai ditugaskan sebagai mata-mata di kota Dresden Jerman Timur pada tahun 1985. (Arby/Dz)