Resensi Buku : Mahkota Pengantin, Bingkisan Istimewa Bagi Suami Isteri

mahkota pengantinPernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat Muslim. Jika ikatan keluarga retak, remuk pulalah sendi sendi sebuah peradaban. Karenanya, tak usah heran jika Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagiaan rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum hukum sekitar pernikahan agar setiap persoalan  yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang islami.

Buku yang kami tawarkan ini adalah sebuah pemahaman sekaligus pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga sakinah mawaddah wa rhamah, sejak mula niat pinangan dipancangkan. Tentang bagaimana menyerap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab qabul diresmikan. Rumah yang bahagia bukanlah rumah yang tanpa cekcok. Tapi adanya kekurangan pertanda ketidaksempurnaan dan dinamika, sehingga suami isteri pun berupaya saling menjaga dan saling mengisi.

Kelebihan buku ini terletak pada kupasannya yang relative lengkap. Bahasanyapun lebih cair, apa adanya dan dialogis. Seringkali paparan dimulai dengan Tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang jelas, lugas dan berdalil. Kelebihan lain, buku ini bicara tanpa pakewuh berlebihan untuk hal hal yang bagi sebagian orang sensitive. Ketika banyak buku lain yang malu malu bicara tentang etika pergaulan seksual suami isteri, buku ini bicara tentang etika, adab dan seni tanpa terjebak pada vulgaritas yang mengoyak malu.

Karena itu, buku ini sangat penting untuk menjadi pegangan bagi pemuda dan pemudi Muslim yang hendak menikah maupun yang sudah menikah dan menjadi keluarga Muslim. Taka da kata terlambat untuk berbenah diri, karena bahagia harus dijemput, bukan menunggu untuk didatangi.

Judul buku : Mahkota Pengantin

Karya : Majdi bin Manshur bin Sayyid Asy Syuri

Penerbit : Pustaka Tazkia

Harga : Rp 90.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]