Rilis Video Terbaru : Mujahidin Daulah Arak 21 Tawanan Kurdi Pesmerga

kurdi kurunganEramuslim – Mujahidin Daulah islam  merilis video baru pada hari Minggu yang menunjukkan milisi  Peshmerga Kurdi ditangkap dan diarak dalam kurungan melalui jalan-jalan di Irak .

Video menunjukkan 21 tawanan yang terdiri dari 16 milisi  Peshmerga, dua perwira militer Irak dan tiga polisi dari Kirkuk Irak ,  240 kilometer sebelah utara Baghdad.

Para tawanan, dengan  jumpsuits oranye dengan kepala yang tertunduk diarak di alun alun  dikelilingi oleh dinding beton dan para mujahidin yang membawa senjata.

Seorang pria berjenggot dengan sorban putih memperingatkan milisi Peshmerga bila tetap bertempur dengan Mujahidin Daulah Islam.

Tanggal dan lokasi tidak diinfokan dalam video, namun sumber-sumber Kurdi mengatakan kepada AFP bahwa video itu dibuat  seminggu sebelumnya di pasar utama Hawija, sebuah kota basis Mujahidin ,  50 kilometer dari Kirkuk.

Seorang komandan Peshmerga di Kirkuk, Jenderal Hiyowa Rash, mengatakan kepada AFP bahwa para sandera Peshmerga tersebut telah ditangkap pada 31 Januari “ketika pejuang Kurdi hadapi  serangan Mujahidin yang menargetkan Kirkuk.” (Arby/Dz)