Saudi Kirimkan 30,000 Tentara Menuju Perbatasan Saudi-Irak untuk Hadang Daulah Islam

saudi troopsPasukan Syiah Irak yang meninggalkan  perbatasan Irak-Saudi , sebabkan militer  Saudi harus menjaga perbatasan tersebut. berjaga jaga adanya konflik  dengan Daulah Islam sebagai kekhilafahan  baru yang ingin menyatukan semua umat Islam , termasuk yang saat ini masih di bawah kekuasaan dinasti  Saud.

Arab Saudi telah mengerahkan 30.000 tentara ke arah perbatasan dengan Irak setelah tentara Irak menarik diri dari daerah tersebut, televisi al-Arabiya melaporkan Kamis. Saudi yang memiliki perbatasan sepanjang 500 mil dengan Irak, khawatir dengan perkembangan Daulah Islam  dan Mujahidin  Muslim Sunni lainnya yang telah merebut kota-kota di utara Irak itu , bahkan  Raja Abdullah telah memerintahkan semua langkah apapun yang diperlukan untuk melindungi kerajaan terhadap potensi “ancaman teroris,” kantor berita negara SPA melaporkan pada hari Kamis.

Al-Arabiya mengatakan pada situsnya bahwa pasukan Saudi meng-invasi ke daerah perbatasan setelah pasukan pemerintah Syiah Irak meninggalkan posisinya , bahkan meninggalkan perbatasan Saudi dan Suriah yang harusnya dilindungi. Saluran satelit mengatakan telah memperoleh video yang menunjukkan sekitar  2.500 tentara Irak lari ke daerah gurun sebelah timur dari kota Irak Karbala . (JL/KH)