Saudi Tengah Pertimbangkan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah Hadapi Rezim Syiah Assad

pasukan Arab saudiEramuslim.com – Menteri luar negeri Saudi, Adel al-Jubeir, mengatakan pada hari Jumat bahwa negaranya sedang mendiskusikan kemungkinan mengirim pasukan khusus ke Suriah, untuk melawan organisasi teroris Daesh dan menegaskan kembali posisi Riyadh yang menyerukan penggulingan Assad dari kekuasaan.

Pernyataan Jubeir datang setelah konfirmasi dari parlemen Turki bahwa negaranya sedang mempersiapkan intervensi darat untuk pertempuran melawan Daesh di Jarablus, Suriah.

“Kunci untuk mengalahkan Daesh adalah dengan menggulingkan rezim Bashar Assad di Suriah, dan untuk menerapkan reformasi yang disepakati sebelumnya, satu setengah tahun yang lalu di Irak, dalam rangka untuk memastikan adanya keadilan distribusi kekuasaan antara berbagai kelompok oposisi di Suriah. “Al kata -Jubeir.

Dia menambahkan: “Tanpa ini kita tidak bisa memutus akses kelompok yang mendukung mereka di Suriah dan Irak.”

Ia melanjutkan: “Tentu saja kita dapat melakukan serangan udara terhadap Daesh, dan ini sudah dilaksanakan, dan saat ini kami melihat kemungkinan mengirim pasukan khusus ke Suriah, tetapi semua usaha ini akan lebih sulit dan lebih lama jika Assad tetap berkuasa . ”

Juru bicara resmi koalisi Arab di Yaman, Ahmed Asiri mengatakan bahwa pilot Saudi yang sedang berpatroli di wilayah udara Suriah melakukan koordinasi dengan koalisi Internasional untuk menyerang basis Daesh.(ts/middleeastupdate)