Serangan Bangkai Babi di Masjid “Yang Diizinkan Adzan” di Swedia

Swedens Azan Mosque VandalizedSTOCKHOLM –  serangan atas masjid yang belum pernah terjadi sebelumnya di  Swedia , sebongkah bangkai babi telah dilemparkan ke bagian  masjid Stockholm setelah penyerang menghancurkan jendela pada pintu utamanya .

” Sesaat sebelum pukul 11.00 kami menerima telepon dari masjid di Fittja , pelapor tersebut baru saja tiba dan menemukan bangkai  babi telah berada di dalam Masjid , ” kata pejabat polisi Ulf Lindgren kepada Agence France Presse ( AFP ) pada hari Senin, 18 November.

Insiden ini diklasifikasikan sebagai tindakan ‘ vandalisme ‘ dengan dasar  kejahatan kebencian , menurut laporan polisi .

Saat ini pihak kepolisian menanyakan beberapa  saksi di sekitar lokasi , polisi mengatakan belum ada tersangka yang telah diidentifikasi sebagai pelaku. Dampaknya , situasi  keamanan telah diintensifkan di sekitar Masjid Fittja untuk mencari petunjuk atas insiden rasial tersebut .

Masjid Fittja  dibangun di distrik Fitjja Stockholm pada tahun 2007 . Masjid ini adalah satu-satunya di negeri Swedia yang boleh melantunkan  Adzan dengan pengeras suara, Setiap Jumat Masjid ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 jamaah .

Inilah mesjid pertama di Swedia  yang pernah melantunkan Adhan dengan pengeras suara  pada kali pertama di Jumat, 26 April 2013 ini.

Izin pihak kepolisian telah  memungkinkan umat Islam untuk melantunkan adzan dengan pengeras suara selama tiga hingga lima menit antara pukul 12:00-1:00 pada setiap hari Jumat .

Izin tersebut datang sebagai tanggapan atas permintaan  umat Islam di negeri itu untuk meningkatkan panggilan sholat  dari masjid Fittja , tempat ibadah  Muslim yang memiliki menara di Swedia .

Muslim membentuk sekitar  500.000 orang dari total sembilan juta penduduk , menurut laporan Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2011 . (OI.net/KH)