Serangan Bom di Baghdad, 13 Perempuan Irak Tewas

Sejumlah bom meledak di ibukota Baghdad dalam satu hari ini, menewaskan lebih dari 18 orang. Tiga belas korban diantaranya adalah perempuan yang kesemuanya pegawai departemen perdagangan Irak. Minibus yang mengangkut mereka bekerja, hancur akibat ledakan bom di timur Baghdad.

Aparat keamanan Irak mengatakan, insiden ledakan itu juga menewaskan seorang anak perempuan berusia sekitar 10 tahun dan tujuh orang lainnya luka-luka.

Ledakan kedua di luar kantor kementerian luar negeri Irak, terjadi kurang dari satu jam setelah insiden ledakan bom pertama. Bom tersebut diduga aksi bom bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan Irak. Dalam insiden ini, lima orang tewas dan belasan irang lainnya luka-luka. Ledakan bom juga terjadi di pintu masuk Zona Hijau, Baghdad Tengah yang menewaskan dua tentara Irak dan tiga warga sipil.

Aksi-aksi kekerasan makin meningkat di Irak seiring dengan persiapan anggota legislatif Irak mempersiapkan voting untuk menentukan nasib pakta kesepakatan keamanan antara Irak dan AS, terkait perpanjangan keberadaan pasukan AS di Irak. Saat ini, pasukan Irak disiagakan di lokasi-lokasi tempat ledakan terjadi.(ln/aljz/prtv)