Sholat dan Membaca Quran adalah Teman Mursi Selama di Penjara

mursi 1Presiden Mohamed Morsi  , yang digulingkan oleh militer  3 Juli lalu, terlihat  menghabiskan malam pertamanya di penjara Alexandria Borg  Al -Arab , dengan sholat  dan membaca Alquran .

” Dia hanya  menonton siaran televisi  beberapa waktu singkat saja dan kemudian ia menenggelamkan dirinya  dalam sholat  dan membaca Al-Qur’an hingga  sholat subuh , ” kata seorang sumber keamanan Anadolu agency pada Selasa, November 5.

Mantan Presiden Morsi dipindahkan ke penjara Al – Borg Arab di Alexandria Senin lalu setelah muncul di pengadilan untuk pertama kalinya sejak kudeta  pada 3 Juli .

Sidang tersebut mendakwa Morsi dan tujuh terdakwa lainnya dengan tuduhan menghasut pembunuhan ‘dua’ pengunjuk rasa sekuler di luar istana presiden Ittihadiya pada bulan Desember 2012.

Morsi , yang muncul dengan jaket biru dan celana panjang abu-abu , mengatakan kepada hakim di pengadilan di Kairo bahwa ia adalah ” presiden yang sah ” di Mesir.

Setelah beberapa jam , pengadilan memutuskan untuk menunda sidang lebih jauh lagi sampai 8 Januari 2014 untuk memeriksa dokumen yang berkaitan dengan kasus tersebut .

Menurut sumber , Morsi kemudian diterbangkan langsung ke penjara , untuk menempati  kamar tahanan di Borg al-Arab , rumah sakit penjara .

Mantan presiden itu kemudian diberikan  seragam penjara yang ia harus pakai selama  penahanannya . (OI.Net/KH)