Syeikh Munawwar Hassan, Mantan Pimpinan Jamaat islami Pakistan : Jihad Harus Gantikan Demokrasi Sebagai perjuangan Umat Islam

MunawarHassanSyeikh Munawwar Hassan inginkan jihad, dan bukan lewat aktifitas demokrasi, sebagai solusi perjuangan umat Islam . Ia katakan ,  “Jihad harus mengganti demokrasi untuk mengatasi tantangan umat”

Beliau adalah mantan pimpinan  Jamat-e-Islami (JI) , pada hari Sabtu ia mengesampingkan penyelesaian masalah umat melalui  sistem demokrasi dan menyerukan dan mempromosikan budaya ‘Jihad’ untuk mengatasi tantangan ini. Ia katakan ketika  menanggapi sebuah pertemuan publik di Minar , Pakistan.

Dia mengatakan dia tidak akan berbasa-basi dalam menyatakan bahwa ‘masalah-masalah masyarakat di mana kita hidup hanya dapat diselesaikan hanya dengan  mengadopsi dan mempromosikan budaya Jihad’.

Syeikh Munawwar Hassan ,  telah berani menyatakan perbedaannya kepada rezim Pakistan  dengan menyatakan Hakimullah Mehsud dari Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) dan rekan-rekannya yang gugur dalam serangan pesawat tak berawak AS sebagai Syuhada. (JL/KH)