Taliban Pakistan Nyatakan Kesetiaan Kepada Islamic State

TaharakTalibanPakistan-300x168ISLAMABAD,  Taliban Pakistan menyatakan kesetiaan kepada Negara Islam pada hari Sabtu dan memerintahkan mujahidin  di seluruh wilayah untuk membantu  jihad di Timur Tengah dalam kampanye untuk mendirikan sebuah kekhalifahan Islam global.

Negara Islam, yang mengontrol wilayah di Suriah dan Irak, telah membuat terobosan ke Asia Selatan, yang  didominasi oleh mujahidin  Taliban  terhadap kedua pemerintahan Pakistan dan Afghanistan.

Meskipun sedikit bukti adanya aliansi antara IS dan Taliban,namun aktifis  IS  telah terlihat baru-baru ini di kota Peshawar, Pakistan menyebarkan pamflet negara Islam. Bendera IS juga telah terlihat dalam demonstrasi jalanan di Kashmir India.

Dalam pesan yang hari raya Idul Adha, Taliban Pakistan mengatakan mereka sepenuhnya mendukung IS .

“Oh saudara-saudara seiman ,  kami bangga pada kalian dalam kemenangan . Kami bersama kalian dalam kebahagiaan  dan kesedihan , “kata juru bicara Taliban Shahidullah Shahid dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters melalui email dari lokasi yang tidak diketahui.

“Pada hari-hari berat, bersabarlah , terutama saat ini semua musuh   bersatu melawan kalian …

“Semua Muslim di dunia memiliki harapan besar dari kalian … Kami bersama dengan kalian , kami akan menyediakan kalian dengan dukungan Mujahidin dalam  setiap dukungan .”

Pernyataan, yang dirilis dalam bahasa Urdu, Pashto dan Arab, dikirim setelah Negara Islam eksekusi sandera asal  Inggris Alan Henning dalam sebuah video yang diposting pada Jumat, yang memicu kecaman oleh pemerintah Inggris dan AS ….(JL/KH)