Terlalu ! Di Mesir, Pengguna FB pun Ditangkap Karena Pro Mursi

faceebookTerlalu, Polisi Mesir juga menahan tujuh orang yang dituduh menggunakan Facebook dengan tuduhan menghasut orang untuk melawan pasukan keamanan , Kementerian Dalam Negeri mengatakan pada hari Kamis , dalam rangka membasmi aktivisme internet  para pendukung Presiden terguling Mohammad Mursi .

Mereka yang ditahan  berusia antara 21 hingga  43 tahun . Pendukung Mursi ini telah menggunakan sarana Facebook sebagai sarana perjuangan medianya sejak Juli tahun lalu  , ketika para politisi Ikhwan ditangkap oleh militer setelah protes massal menentang kekuasaan dan sebagai responnya negara meluncurkan tindakan keras .

Dikatakan pasukan keamanan telah melacak jejak elektronik FB  pengguna ” untuk menangkap mereka . Juru bicara Kementerian Dalam Negeri menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut .

Pemerintah menuduh Ikhwanul Muslimin  melakukan kekerasan , dan mengatakan aktifitas ikhwan  telah berubah menjadi terorisme – walaupun  kelompok Islam itu menyangkal tuduhan tersebut , tetap saja pihak keamanan Mesir menangkap ribuan pendukung Mursi setelah ia  ia digulingkan . (Arby/Dz)