Tiga Hakim Rezim As-Sisi Ditembak Kelompok Bersenjata Usai Mursi Divonis Mati

mesir-israelEramuslim.com – Sekelompok pria bersenjata tak dikenal menembak mati tiga hakim Mesir pada Sabtu (16/5/2015) di wilayah Semenanjung Sinai yang bergolak di mana pasukan junta Mesir memerangi pejuang Islam.

Penembakan melukai tiga hakim lainnya di ibukota provinsi El-Arish dan terjadi beberapa jam setelah sebuah pengadilan di Kairo menjatuhkan hukuman mati terhadap presiden terguling Muhammad Mursi, lansir AFP.

Polisi mengatakan para hakim diserang saat mereka bepergian dengan mobil dari kota Ismailiya menuju El Arish untuk menghadiri sidang pengadilan.

Setelah serangan, kementerian dalam negeri Mesir menempatkan polisi di seluruh negeri dalam siaga tinggi.

Tidak jelas apakah serangan tersebut terkait dengan kemarahan atas hukuman mati yang dijatuhkan terhadap Muhammad Mursi dan sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Partai pendukung Mursi, Ikhwanul Muslimin, telah dilarang oleh otoritas junta Mesir dan dinyatakan sebagai organisasi “teroris”. Ratusan anggota dan para pendukungnya ditangkap dan dipenjara sejak pertengahan tahun 2013 di mana kudeta militer dilancarkan dan menggulingkan Mursi dari kekuasaan.(rz)