Tiga Tentara Elit Rusia Tewas di Suriah Terkena Misil Mujahidin

rusia armyEramuslim.com – Kedutaan Besar Rusia di Damaskus belum mengakui jika tiga tentara pasukan elit Rusia tewas terkena hajaran misil mujahidin Suriah di Latakia. “Belum ada informasi tentang dugaan terbunuhnya tiga personel Rusia di Suriah seperti dilaporkan Reuters,” tulis kantor berita Rusia Ria Novosti dalam pernyataannya kemarin (20/10).

Sebelumnya sumber senior militer pro-pemerintah mengatakan, tiga personel Rusia terbunuh dalam serangan misil yang menyasar pangkalan mereka di Latakia. Jika terkonfirmasi, tewasnya tentara Rusia yang terjadi pada Senin malam kemarin, merupakan pertama kali sejak Moskow melancarkan serangan ke oposisi Suriah sejak 30 September lalu.

Kementerian Pertahanan Suriah juga belum mengonfirmasi laporan tersebut.  Namun Rami Abdulrahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia membenarkan kabar tersebut. Walau demikian dia tidak memberikan info lebih detail. Sumber propemerintah menambahkan, setidaknya ada 20 orang Rusia yang berada di lokasi di Nabi Younis saat misil menghantam.

Seperti diketahui, sejumlah pejuang Islam anti rezim Syiah Assad memiliki kemampuan persenjataan yang canggih seperti GRAD, misil launcher, dan sebagainya. Ribuan mujahidin Suriah yang berasal dari bekas pecahan Uni Soviet juga sudah bersumpah akan menjadikan Suriah kuburan massal bagi para tentara Rusia antek Putin.(ts)