Unjuk Rasa Di Seluruh Wilayah Mesir Menolak Pencalonan As-Sisi Sebagai Presiden Mesir

demo anti sisiPara Pendukung legitimasi melakukan unjuk rasa besar-besaran  pada hari Jum’at di kairo dan beberapa kota Mesir dalam menanggapi pengumuman Abdul Fattah As-Sisi untuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden mesir.

Di Nasr City, Kairo, para Demonstran pendukung legitimasi menyerukan untuk mengadili As-Sisi, mereka meneriakkan Slogan-slogan melawan dia, dan menyerukan bahwa As-Sisi bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap para pendukung legitimasi, saat para mahasiswa universitas al-Azhar melakukan protes dan bahkan keluar dari kota, namun pihak keamanan melepaskan gas air mata ke arah mereka.

Sebagaimana para demonstran juga menyelenggarakan aksi unjuk rasa di beberapa wilayah timur Kairo, seperti mathariyah, Ain Syams, dll,  mereka membawa symbol “rabia” dan gambar Presiden Mursi, dan pada saat yang sama kelompok pengunjuk rasa  serupa juga turun ke jalanan di helwan dan beberapa daerah lainnya di Kairo, mereka juga menuntut pembebasan terhadap semua tahanan.

Para pendukung legitimasi juga melakukan unjuk rasa yang sama di Giza, menolak pencalonan as-Sisi sebagai Presiden dan menolak hukuman mati terhadap 529 orang, sebagaimana juga unjuk rasa dilakukan di Alexandria dan beberapa kota lain di seluruh Mesir. (hr/im)