Untuk Perkuat Kekuasaannya, Sisi Mendekatkan Diri dengan Raja Salman

sisi salmanEramuslim – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz menerima kunjungan  Presiden kudeta Mesir Abdel Fattah al-Sisi, pada hari Minggu di Riyadh , mereka mengadakan pembicaraan  perkembangan regional dan internasional terbaru.

Kedua pemimpin membahas urusan  wilayah teluk , khususnya Mesir dan menekankan perlunya kedalaman hubungan strategis antara Kerajaan Saudi dan Mesir.

Selama satu hari kunjungan, Sisi disambut oleh  Pangeran Muqrin bin Abdulaziz dan delegasi pejabat tinggi lainnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Al Arabiya News Channel, Sabtu, Sisi menegaskan perlunya peningkatan kekuatan hubungan antara Mesir dan Arab Saudi.

“Hubungan antara Mesir dan Arab Saudi,  dan saudara-saudara di Teluk, sangat kuat dan stabil sejak bertahun-tahun,” kata Sisi dengan menambahkan bahwa kedua negara harus berkoordinasi lebih solid mengingat “kondisi sulit” yang terjadi dalam  kawasan negeri negeri Arab .

Perlu diketahui, Mesir memerlukan dukungan negara negara teluk atas kebijakan Sisi untuk memberangus kekuatan Islam di Mesir, dan perlu dukungan atas turut campurnya militer Mesir untuk membantu militer Libya untuk menyisihkan Mujahidin Islam di Libya. (Arby/Dz)