Update Terakhir Suriah : Pasukan Assad Bombardir Damaskus dengan roket

Para aktivis mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah menyerang daerah yang dikuasai oleh pejuang oposisi disekitar Damaskus dengan Pesawat dan roket, mengakibatkan beberapa orang meninggal dan puluhan lain luka-luka.

Saat ini tentara Assad meningkatkan serangannya setelah kemajuan Oposisi selama seminggu ini, termasuk keberhasilan mereka menguasai dua pangkalan militer di dekat ibu kota.

Para pejuang berencana untuk masuk ke pusat kota dan menggempur pasukan Assad disana. Para aktivis mengatakan bahwa serangan roket yang berlangsung hari minggu kemarin menargetkan kota dekat Bandara Damaskus, tempat dimana bentrokan antara tentara dan pasukan oposisi terjadi tiga hari yang lalu.

Beberapa orang menggambarkan serangan tersebut seperti serangan yang pernah terjadi di Beit Sahem di Damaskus.

Shamir al-Shami, yang termasuk anggota persatuan pemuda Oposisi Suriah mengatakan melalui Skype bahwa serangan hari ini sangat mengerikan, “karena ini pertama kalinya kami mendengar suara tembakan terus menerus dan ledakan yang sangat kuat yang mengguncang wilayah tersebut,….aku bisa melihat pemboman itu di kota, kata shami, “ini adalah hari terburuk dalam kehidupan kami disini”. (hr/it)