Wakil Presiden Irak Mengemis Bantuan Internasional untuk Hadapi Daulah Islam

Eramuslim.com – “Di Irak dan wilayah dunia secara keseluruhan, tantangan terbesar yang kita hadapi adalah ekstrimisme dan terorisme, mereka ini memiliki dampak  tingkat internasional,” kata Wakil Presiden Irak Ayad Allawi.

“Terorisme tidak mengganggu Irak saja, tetapi sudah meluber,” Juga diserukan oleh  Saleh Muhammad Al Mutlaq, wakil perdana menteri Irak.

“Jika tidak (dibasmi) , mereka  akan mempengaruhi stabilitas dan keamanan seluruh dunia. Kita tidak bisa berharap bahwa hanya negara Arab saja yang  memerangi terorisme tanpa bantuan masyarakat internasional, ” Tambahnya.

Pernyataan ini merespon pernyataan Hillary Clinton bahwa pihak AS sebaiknya tidak melibatkan diri dari perang darat, dan biarkan negeri Irak menghadapi pertempurannya sendiri. Hillary menyatakan sudah cukup bantuan pihak AS atas Irak, termasuk bantuan serangan udara, bantuan amunisi, pelatihan militer .

Atau begitulah penguasa fasik Irak ini mengemis bantuan internasional kala mereka terdesak oleh perlawanan warganya sendiri yang mereka injak selama puluhan tahun dengan berbagai pembunuhan dan penyiksaan, pemerintah boneka ini  hanya bisa berdiri tegap bila berdiri di sisi pihak penjajah AS. (JL/KH)wakil-presiden-irak--tariq-al-hashimi_663_382