Wakil Walikota Paris : Jasad Anak Anak Gaza Sebagai “Daging Halal”

A man sits next to the bodies of Palestinians from Abu Jama'e family, who medics said were killed in an Israeli air strike that destroyed their house, during their funeral at a mosque in Khan Younis in the southern Gaza StripSeorang politisi Perancis telah mengejek dengan hina akan kematian ratusan anak-anak Palestina di Gaza,  ia sebutkan jasad anak anak Palestina sebagai  “daging halal”.

“Ini daging halal, saya fikir,” ujar Jacques Renaud, wakil walikota Paris,  yang berafiliasi dengan oposisi sayap kanan UMP, menulis di Twitter, Daily Mail melaporkan pada Rabu 23 Juli.

Cercaan politisi Perancis pro-Israel itu  diposting dengan  komentar tambahan di atas  foto seorang anak Palestina yang dipenggal . Postingan tersebut disambut puluhan ribu protes keras warga Muslim di Perancis.

Dua minggu serangan Israel di Gaza telah memicu protes marah di seluruh Eropa oleh  ribuan orang  aktivis Pro-Palestina.

Setelah pengunjuk rasa pada akhir pekan lalu berdemonstrasi di depan dua sinagog Yahudi di Paris . Protes berubah menjadi kekerasan setelah diserang oleh demonstran pro-Israel. Sejak itu pihak kepolisian menghentikan setiap demonstrasi pro Gaza maupun pro Israel di wilayah Perancis. (OI/KH)