Warga Kristen Lebanon Bentuk Milisi Kristen untuk Hadapi IS(IS)

lebanon_christians_ims103-300x221Warga Kristen di Lebanon di Lembah Bekaa mulai membentuk milisi dan mempersenjatai diri mereka dalam persiapan untuk hadapi serangan  ofensif  IS(IS) . Dalam foto mereka mengangkat tangannya dengan membentuk segitiga piramida, simbol yang sama dilakukan oleh tentara AS , seperti dalam artikel ini : https://www.eramuslim.com/berita/as-siapkan-perang-agama-di-suriah-dan-irak.htm

Hingga 3.000 jihadis dari Negara Islam dan milisi jihad lainnya telah kuasai wilayah  pegunungan antara Lebanon dan Suriah dekat kota Arsal.

Milisi  Kristen kini menciptakan kekuatan pertahanan desa untuk pertahanan hadapi jihadis Muslim yang telah menyandera  21 tentara dan polisi Lebanon .

“Kami adalah minoritas dan kami berada di bawah ancaman oleh para jihadis,” ujar Rifaat Nasrallah, seorang komandan relawan Katolik Yunani dari kota Ras Baalbek.

“Itu bukan ide dari orang tertentu,” kata Nasrallah mengenai pembentukan unit pertahanan Kristen. “Seluruh warga kami  merasa dalam bahaya sehingga kita semua sepakat untuk membentuk itu .”

“Kami tidak memulai menembak jika kita melihat seseorang atau sesuatu yang bergerak di pegunungan,” kata salah satu penjaga tersebut. “Kami hanya segera memanggil Angkatan Darat Lebanon agar  mereka menyelidikinya.”

Kota Ras Baalbek memiliki populasi 15.000 orang dan dipisahkan dengan kota  Arsal oleh berbagai bukit bukitan.

“Bayangkan jika Negara Islam akhirnya mencapai  kota Ras Baalbek …kami akan terancam kematian… Ini akan menjadikan  Lebanon membara, ” hasut seorang diplomat Barat di ibukota Libanon Beirut, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada media barat , The Times. (JL/KH)